Powered By Blogger

Minggu, 13 November 2011



PAMALI MAKAN RUJAK DIMALAM HARI


Mendengar kata "RUJAK" pasti semua orang ingin merasakan kesegaran buah-buahan yang ada didalamnya, selain rujak sehat dimakan, rujak juga banyak mengandung vitamin yang bagus untuk tubuh kita.
tak sedikit orang yang suka dengan makanan yang kaya akan macam buah-buahan ini. banyak sekali jenis rujak yang sekarang marak dijual dipasaran, ada rujak cingur, rujak bebeg dan lainnya yang pasti menggugah selera.


Namun disisi lain ternyata kata orang jaman dulu makan rujak ada yang dilarang loh, yaitu makan rujak dimalam hari.
mereka orang-orang jaman dahulu beranggapan bahwa jika seseorang makan rujak dimalam hari maka "BAGI MEREKA YANG SUDAH PUNYA PASANGAN BAIK CEWEK MAUPUN COWOK, ORANG DAHULU MEMPUNYAI MITOS BAHWA SETIAP ORANG YANG MAKAN RUJAK DIWAKTU MALAM MAKA PASANGAN MEREKA AKAN MENINGGAL DUNIA",.


Entah itu benar atau tidak toh itu hanya mitos, tinggal kita saja percaya atau tidak.
tapi menurut pendapat sebagian orang tua jaman sekarang, apa yang dikatakan orang jaman dahulu ada benarnya juga.
mereka banyak melihat dari kejadian-kejadian yang marak terjadi baru-baru ini.
Banyak pasangan muda-mudi yang gagal menikah karena dipisahkan oleh kematian, ternyata usud punya usud orang-orang yang kehilangan pasangan saat akan melakukan pernikahan disebabkan karena mereka senang makan rujak dimalam hari.


wah,.. serem ya kedengerannya, jadi kita sebagai orang awam yang tahu apa-apa sekedar pengalaman sajalah udah denger cerita tentang yang namanya si rujak ini.
bahwa ternyata rujak juga pamali kalau dimakan dimalam hari, itu tergantung orangnya si mau percaya apa tidak yang jelas kita sebagai orang muslim juga yang penting berhati-hati sajalah demi kebaikan bersama, tidak mau kan sampai kehilangan kekasih, orang yang anda sayangi.


13/11/2011

Tidak ada komentar: